Air Terjun Kerta Gangga Kabupaten Lombok Utara

Air Terjun Kerta Gangga Lombok Utara adalah salah satu dari sekian banyaknya wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara, berbicara tentang Kabupaten Lombok Utara memang tidak lepas dari wisata alamnya yang begitu melimpah, Lombok Utara kaya akan tempat-tempat wisata seperti Pantai Senggigi bagian  Utara, Tiga Gili (Meno, Air dan Trawangan), kawasan Wisata Air Terjun Senaru, Pantai Medana, Taman Laut Jambianom, Air Terjun Tiu Pupus dan masih banyak lagi yang lainnya dan salah satunya adalah Air Terjun Kerta Gangga yang  akan kami bahas secara singakat dan jelas dalam postingan kali ini. Air terjun yang terkenal dengan nama Gangga Waterfall ini terletak diantara dua dusun yaitu dusun Gangga dan dusun Kerta Raharja desa genggelang kabupaten Lombok Utara (KLU), Air terjun kerta gangga memiliki struktur dua tingkatan dengan tiga lokasi air terjun dua diantaranya berada di bagian atas dan satu lagi berada di tingkat paling bawah sebelah kanan.

Air Terjun Kerta Gangga menyajikan keindahan alam yang sungguh luar biasa, dari sebelum  kita sampai ditempat air terjun kita sudah disuguhkan oleh pemandangan sawah penduduk yang membentang sepanjang jalan. Setelah sampai di lokasi Air Terjun anda akan di suguhkan dengan panorama yang luar biasa cantik seperti bukit dan pegunungan, pepohonan, tebing-tebing curam dan panorama birunya air laut yang bisa kita lihat secara langsung dari atas Air Terjun Gangga ini, Semua keindahan alam itu tersaji begitu rapi dan sangat alami.

Air Terjun Kerta Gangga
Pemandangan Sawah Dari Air Terjun Kerta Gangga Stage Satu
Dengan mengeluarkan biaya parkir Rp. 1000/motor (Mungkin sekarang berubah) anda bisa memasuki dan menjelajahi obyek wisata ini dengan bebas, biaya yang terbilang murah untuk tempat seindah dan sealami Air Terjun Kerta Gangga, setelah kendaraan terparkir rapi diareal parkiran yang telah disediakan oleh petugas maka kurang lebih 500 m lagi anda bisa sampai di lokasi air terjun ini.

Air Terjun Kerta Gangga
Pemandangan Sawah Dari Air Terjun Kerta Gangga Stage Dua
Bagaimana cara menuju lokasi Air Terjun Kerta Gangga, dari Ibu Kota Mataram menuju lokasi air terjun membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 80 km ke arah utara dengan menggunakan kendaraan roda dua atau menggunakan kendaraan roda empat dengan kecepatan sedang diantara 65km/jam, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi dan juga bis engkel.

Air Terjun Kerta Gangga Lombok Utara
Air Terjun Kerta Gangga Stage Dua Pada Saat Musim Kemarau

Sedikit info tentang Air Terjun Kerta Gangga :
  • Nomor satukan jangan membuang sampah sembarangan
  • Salah satu tempat wisata yang pernah di kunjungi oleh Artis Indonesia dan Juga Artis Hollywod yaitu Cintami Atmanegara dan Brad Pitt
  • Karena sarana jalan masih kurang bagus maka kami sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua standart apabila menggunakan mobil gunakanlah mobil dengan kondisi yang prima dan masih standart.
  • Sebaiknya menggunakan alas kaki yang tidak mudah terpeleset
  • Membawa makanan dan minuman sendiri sebanyak-banyaknya karena tidak tersedia stand penjualan makanan dan minuman
  • Membawa obat-obatan seperti obat sakit perut, obat merah dll
  • Jangan lupa membawa pakaian ganti, handuk dll apa bila ada rencana untuk mandi
  • Bersikaplah sopan kepada masyarakat setempat dan kepada pengunjung yang lainnya
    Cara menuju air terjun Kerta Gangga:
    Mataram Lombok Barat > Tanjung Lombok Utara > Lendang Bagian Lombok Utara > Dusun Penjor > Lokasi Ait Wisata (Dusun Kerta Raharja Lombok Utara)

    Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
    hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
    E-mail : 7og4nk@gmail.com

    +++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
    (1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
    (2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
    (3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
    (4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

    +++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++