Taman Wisata Pusuk Pass Lombok Utara

Lombok 7og4nk kali ini akan membahas mengenai pariwisata Pusuk Pass yang terletak di Kabupaten Lombok Utara NTB. Seperti biasa kami akan memberikan sebuah informasi wisata secara singkat dan jelas. Pusuk Pass adalah salah satu Obyek Wisata andalan dari kabupaten Lombok Utara, selain menjadi daerah wisata andalah Pusuk Pass juga merupakan salah satu titik pertemuan antara Kabupaten Lombok Utara dengan Kabupaten Lombok Barat.

Dengan demikian Pusuk Pass adalah sebuah taman wisata sekaligus sebagai daerah perbatasan antara kedua kabupaten yaitu Barat dan Utara. Bagi anda para pecinta alam yang ingin berkunjung ke pulau lombok bagian utara pasti anda akan melalui Taman Wisata Pusuk Pass ini. Setelah melakukan perjalanan panjang tidak ada salahnya anda untuk mampir sejenak sekedar melemaskan otot-otot yang tegang sembari melihat pemandangan yang super ajip dan tentunya bisa juga untuk membeli beberapa botol tuaq manis yang segar. Tuaq manis adalah salah satu minuman alami yang bisa kita temukan di sepanjang jalan menuju kabupaten Lombok Utara. Taman Wisata Pusuk menyajikan sebuah kecantikan alam yang luar biasa seperti hijaunya pegunungan yang dihiasi dengan rimbunnya pepohonan, tebing-tebing curam dan juga keindahan laut Lombok Utara yang bisa kita lihat secara langsung dari ketinggian yang mencapai kurang lebih +/- 900 m dari permukaan air laut, keindahan-keindahan inilah yang akan memberikan suasana wisata anda menjadi lebih bermakna di pulau lombok.

Satuhal lagi keindahan yang tersimpan alami di tempat ini yaitu para monyet-monyet liar yang ramah sang penghuni setia hutan pusuk akan meramaikan kunjungan wisata anda. Sekitar ratusan monyet liar akan anda temukan di sisi-sisi jalan raya di taman wisata ini, monyet-monyet liar tapi jinak ini adalah salah satu andalan di Taman Wisata Pusuk Pass. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memberhentikan kendaraan mereka untuk melihat dari jarak yang lebih dekat, anda jangan merasa takut karena semua monyet di taman ini sudah jinak bagi anda yang ingin melihat dari jarak yang lebih dekat kami sarankan untuk membawa makanan-makanan yang di sukai oleh monyet salah satunya adalah pisang tapi jika anda merasa kerepotan untuk membawa pisang anda bisa juga membawa makanan ringan seperti kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Dari Ibu Kota Mataram untuk sampai ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan kecepatan normal sekitar 60 km/jam.

Sedikit info tentang Taman Wisata Pusuk Pass :

  • Utamakan untuk menjaga kebersihan lingkungan ingat kebersihan adalah salah satu faktor utama kemajuan dari Pariwisata di Indonesia.
  • Jangan lupa membawa makanan yang di sukai oleh monyet, apa bila anda ingin melihat secara langsung monyet-monyet liar di taman wisata ini.
  • Jangan memberikan secara langsung kepada monyet liar makanan yang masih memiliki bungkus pelastik karena binatang seperti monyet tidak mengenal istilah "buanglah sampah pada tempatnya"
  • Di tempat ini sudah tersedia tempat-tempat untuk membeli makanan dan minuman salah satunya juga di tempat ini telah berdiri sebuah restoran dengan nama Restoran Pusuk Pass jadi anda tidak perlu kuatir apa bila anda kelaparan.
Trip :
Mataram Arah Lombok Utara > Rembiga > Gunung Sari > Lokasi Wisata
    Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
    hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
    email : 7og4nk@gmail.com