Danau Segara Anak Lombok

Danau Segara Anak Lombok adalah salah satu tempat wisata yang akan admin bahas pada kesempatan ini, Tidak diragukan lagi bahwa Pulau Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak tempat wisata yang indah. Selain pantai dan keindahan bawah laut, Pulau Lombok memiliki wisata alam yang sangat mempesona mata. Salah satu diantaranya adalah Danau Segara Anak yang terletak di Gunung Rinjani gunung tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan kutipan dari wikipedia Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terletak di kaldera gunung Rinjani Desa Sembalun Lawang, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Segara (Laut) anak berarti anak laut yang di yakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke dalam sebuah pulau. Hal ini di dasari atas warna air yang biru seperti laut. Danau ini terletak pada ketinggian kurang lebih 2000 mdpl. Jika anda mendaki gunung Rinjani (3726 Mdpl), umumnya Tour Guide akan membawa anda melintasi danau ini dan bermalam di sana.

Danau Segara Anak Gunung Rinjani
Danau Segara Anak Lombok Dilihat Dari Atas | FG Angga Meo

Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di danau ini. Di danau ini terdapat banyak ikan mulai dari ikan nila, mas, dan mujair. Ikan-ikan ini sengaja dikembangbiakkan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk menambah daya tarik tersendiri dari danau segara anak. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan pancing bagi anda yang berminat mendaki gunung Rinjani

Danau Segara Anak Pulau Lombok
Jernihnya Air Di Danau Segara Anak Lombok | Source Google Image

Pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah sehingga banyak wisatawan luar maupun dalam negeri berdatangan dan mendaki Gunung Rinjani untuk menyaksikan ke indahan Danau tersebut. Danau Segara Anak yang luasnya 1.100 ha dengan kedalaman 230 m.

Danau Segara Anak
Menatap Indahnya Danau Segara Anak | FG Angga Meo
Keindahan-keindahan lombok bisa anda akses dengan mudah di http://7og4nk.blogspot.com, Segera rencakan kunjungan anda ke Pulau Lombok. Dengan senang hati Kami akan memberikan informasi jika anda memerlukan dan silahkan jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda memilki pertanyaan terkait dengan wisata di pulau lombok.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

2 komentar

beda banget ya foto yang di ambil dari atas sama dari deket, tapi sama-sama keren sih hahaha
Inzanami

Balas

Wahh kalo ngedaki gunung Rinjani emang harus wajib ngecamp di tempat ini nih, keren banget bro!

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++