Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok Tengah

Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok Tengah, Beberapa waktu yang lalu pada hari sabtu tanggal 13 September 2014 merupakan sore hari yang sangat indah di Pantai Tebing Dusun Luk Lombok Utara, Sembari menikmati kopi dan sunset Saya bersama teman-teman tengah mengadakan acara nongkrong bareng sambil membahas agenda perjalanan yang sempati kami bicarakan pada saat kami berlibur di Air Terjun Tiu Ras. Pada saat itu ada sebuah rencana untuk mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) yang berlokasi di Lombok Tengah bagian selatan, TWA yang kami bahas adalah Gunung Tunak.

Tanpa pikir panjang Keesokan harinya pada tanggal 14 September 2014 kami bertekad untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Saya dan teman-teman merasa sudah cukup kenyang dengan rasa penasaran yang kami telan selama ini.

Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok Tengah
View Bukit Dari Pantai Gunung Tunak Lombok Tengah | Source Didik Hariadi

Pada pukul 01:45 Menit kami sudah sampai di daerah Lombok Tengah, Sempat beberapa kali kami nyasar bukannya ke TWA Gunung Tunak kami malah menuju Pantai Selong Belanak, Setelah sadar bahwa kami menuju lokasi yang salah kamipun segera putar balik dan bertanya kepada penduduk sekitar, Setelah satu jam lebih perjalanan akhirnya kami sampai di TWA Gunung Tunak. Pertama kali menginjakkan kaki di TWA Gunung Tunak kami serentak berteriak "Pantaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii", Sambil berlari kami menikamti hari yang sebentar lagi sore. Luar biasa kata salah satu temanku dan memang betul betul luar biasa pantainya bersih airnya jernih pasirnya putih dan disekitarnyapun terdapat bebatuan dan bukit bukit kecil yang mengagumgkan, Sore sudah mulai datang sinar mentari mulai meredup beberapa saat lagi sunset yang kami tunggu-tunggu akan menyambut, Huuhhh santai, pantai yang indah kau bagaikan emas, harapku Lombok slalu seperti ini menawan untuk dijadikan kawan.

For your information Gunung Tunak beberapa waktu lalu  tengah didesaain sebagai obyek wisata alam oleh tim Kementerian Kehutanan dibantu konsultan asal Korea Selatan. Mereka menyusun desain penataan obyek wisata sekaligus memberikan pelatihan terbentuknya ecotourism kepada warga agar tidak menimbulkan gesekan-gesekan di kalangan warga setempat.

TWA Gunung Tunak yang terletak di Dusun Bumbang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, ini memiliki potensi wisata gunung dan perairan pantai. Berada di dekat area pelabuhan laut Awang di Teluk Ekas, luasnya mencapai 800 hektare. Yang didesain untuk kawasan TWA seluas 300 hektare.

Gunung Tunak Lombok Selatan
Sunset Dari Pantai Gunung Tunak Lombok Tengah | Source Didik Hariadi
Untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata di Lombok Tengah, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga telah menyekolahkan putra-putra daerah ke Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
email : 7og4nk@gmail.com

1 komentar:

jjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjj

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++