Pantai Sekotong Lombok Barat (Surga Di Ujung Barat Pulau Lombok)

Selain Pantai Senggigi, Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak, Pantai Sekotong adalah salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong. Dari Kota Mataram Pantai Sekotong berjarak sekitar 60 kilometer. Untuk menuju Pantai Sekotong, dapat ditempuh dengan angkutan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 - 2 jam. Selain melalui Mataram, Pantai Sekotong bisa juga di akses melalui Pelabuhan Nusa Penida Kabupaten Kelungkung Provinsi Bali dalam waktu kurang lebih tiga jam.

Pantai Sekotong Lombok Barat
Pantai Sekotong Lombok Barat NTB
Pantai ini dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang melingkar tak jauh dari pinggir pantai. Lautnya berair biru dan pantainya berpasir putih. Pantai Sekotong masih terbilang alami, bebas polusi dan belum banyak dijamah tangan manusia. Namun belakangan mulai dibangun sarana akomodasi seperti hotel dan penginapan.

Sekotong merupakan salah satu dari 15 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat. Di sini para wisatawan dapat mendaki bukit-bukit kecil di dekat pantai. Di puncak bukit, banyak pemandangan indah yang dapat dinikmati. Dari puncak perbukitan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan Pantai Sekotong dengan leluasa. Gunung Agung Bali akan tampak di seberang lautan.

Sekotong Lombok
View Dari Beberapa Villa Di Pantai Sekotong Lombok Barat
Selain View dari gunung Ggung sejumlah pulau (Gili) yang berada cukup dekat dengan Pantai Sekotong juga akan terlihat. Setidaknya, ada belasan pulau di perairan Gugusan Gili Sekotong, antara lain: Gili Genting, Gili Lontar, Gili Gede, Gili Bedis, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Berairan, Gili Amben, Gili Asahan, Gili Layar, Gili Rengit, Gili Goleng, Gili Anyaran, dan Gili Poh. Dari sejumlah pulau ini, banyak di antaranya yang tidak berpenghuni. Hanya beberapa saja yang berpenghuni yakni Gili Layar, Gili Asahan, dan Gili Gede.


Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
email : 7og4nk@gmail.com

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++