Air Terjun Saong Lombok Utara (Temponan Saong)

Selain Air Terjun Tiu Ras dan Air Terjun Sekeper ternyata Lombok Utara memiliki tempat wisata tersembunyi lainnya yaitu Air Terjun Saong atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Lombok Utara dengan nama Temponan Saong, Temponan Saong ini memang tidak banyak yang tahu karena letak dan lokasinya sangat jauh dibagian dalam hutan Desa Bentek, Bahkan saya sendiri yang merupakan masyarakat asli Lombok Utara baru mengetahuai tempat wisata ini setelah beberapa waktu lalu sempat melihat postingan salah seorang anggota page Pulau Lombok.

Lebih geramnya lagi setelah saya mengetahui kalau orang yang upload photo tersebut bukanlah orang atau masyarakat asli Lombok Utara, Saya yang sebagai masyarakat asli Lombok Utara tentunya sangat kecewa karena saya tidak mengetahui kalau di tempat kelahiran saya ternyata ada sebuah Air Terjun yang begitu indah yang bernama Temponan Saong.

Air Terjun Saong Kabupaten Lombok Utara
Temponan Saong Lombok Utara | Photo Angga Meo

Temponan Saong berlokasi di Dusun Saong Desa Bentek Kecamatan Gangga Lombok Utara, Sekitar 20 menit dari ibu kota Lombok Utara dan kurang lebih satu jam dari Ibu Kota Mataram menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat baik itu milik pribadi maupun angkutan umum seperti taksi dan engkel.

Jalan Menuju Temponan Saong Lombok Utara :
1. Mataram (Lombok Barat) -> Taman Wisata Pusuk Pass Lombok Utara -> Tanjung Lombok Utara -> Karang Kates Lombok Utara -> Sanbangket Lombok Utara -> Saong Lombok Utara (Lokasi Air Terjun)

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++