Pesona pantai nambung sekotong lombok barat

Pantai Nambung Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Beberapa waktu lalu dunia maya (Dumay) khususnya dunia twitter sempat dihebohkan dengan kemunculan air terjun ajaib di Pulau Lombok, air terjun ajaib dengan airnya yang asin ini sungguh menjadi buah bibir dikalangan muda mudi dumay, sebagai mahluk penghuni dumay sayapun merasa ingin tahu apa sesungguhnya yang terjadi sehingga dumay menjadi segempar ini, usut punya usut ternyata air terjun tersebut adalah air terjun yang di timbulkan oleh ombak yang menghempas batu karang sehingga air tersebut mengalir layaknya aliran air terjun biasa (seperti Air Terjun Tiu Ras atau Air Terjun Tiu Pupus).

Fenomena air laut yang menghempas karang memang banyak diminati oleh sebagian orang contohnya seperti "Water Blow" yang ada di Nusa Dua Bali, Namun fenomena yang terdapat di Pantai Nambung ini memiliki keunikan tersendiri, air terjun fenomenal atau yang lebih dikenal dengan nama Tanjung Jagog ini terletak di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Dari Kota Mataram, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua selama kurang lebih satu setengah jam perjalanan.

Pasir Putih Pantai Nambung Sekotong Lombok Barat | Source Caderabdul


Menurut informasi yang saya dengar dari penduduk setempat, Pantai Nambung semakin ramai dikunjungi beberapa bulan terakhir. Kebanyakan dari mereka adalah kaum muda mudi yang penasaran akan keberadaan ‘air terjun’ fenomenal ini.

Pantai Nambung Sekotong Kabupaten Lombok Barat
Spot Air Terjun Asin Pantai Nambung Sekotong Kabupaten Lombok Utara | Source Nandy Photography


Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++