Tanjung Ringgit Kabupaten Lombok Timur

Tanjung Ringgit merupakan salah satu potret keindahan alam yang di miliki oleh Kabupaten Lombok Timur, Pulau Lombok memang terkenal dengan pesona wisata pantainya yang cantik dan alami, dari pesisir barat hingga timur dari selatan hingga utara Lombok menawarkan beragam wisata pantai yang mempesona, beberapa dari sekian banyak keindahan alam lombok tersebut bisa anda temukan di Lombok Timur salah satunya adalah Tanjung Ringgit, di tempat ini anda akan mendapat pengalaman wisata yang mungkin susah untuk anda lupakan, sebuah tempat wisata yang dikemas alami dan pastinya sangat indah ini mulai dikenal oleh masyarakat indonesia sejak kemunculannya rami di perbincangkan oleh para netizen, yang menarik dari tempat wisata ini adalah jernih dan birunya air laut bisa anda nikmati dari atas tebing karena di sepanjang kiri dan kanan tempat wisata ini terdapat tebing-tebing indah yang membentang luas, di antara tebing tersebut terdapat sebuah gua dan beberapa peninggalan sejarah dari kaum kolonial belanda seperti benteng pertahanan, meriam dan mercusuar yang sampai saat ini masih aktif.

Ketika anda melihat indahnya tebing-tebing di sepanjang garis pantai tanjung ringgit mungkin anda akan mengingat obyek wisata yang terdapat di pulau dewata, iya pastinya anda akan teringat dengan keindahan Uluwatu Bali bukan. Jika dibandingkan dengan obyek wisata yang terdapat di negeri seribu pura tersebut keindahan Tanjung Ringgit yang ada di Kabupaten Lombok Timur ini bisa dibilang dua tingkat lebih keren dibandingkan dengan Uluwatu, kealamian dari tempat ini menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan Uluwatu tergerus kesohorannya dimata dunia, apalagi jika pemda setempat lebih serius mengelola dan mendukung kemajuan sektor wisata di Lombok Timur khususnya Tanjung Ringgit ini, tidak hanya Uluwatu bahkan semua tempat wisata di Bali patut waspada dengan tempat wisata yang terdapat di Pulau Lombok karena bila di kelola dengan baik dan benar secara perlahan wisatawan akan lebih mengutamakan untuk memilih berlibur ke Lombok daripada ke Pulau Bali, dan secara otomatis kemahsyuran dari pariwisata Bali perlahan akan benar-benar pudar.

Tanjung Ringgit Lombok Timur
Pesona Indahnya Tanjung Ringgit Lombok Timur

Ketika mengunjungi Tanjung Ringgit anda akan menemukan beberapa keunikan di tempat ini, salah satu keunikan tersebut adalah ketika anda turun menuju bibir pantai melalui sebuah lorong, anda akan menemukan sebuah mata air tawar, pada umumnya mata air hanya terdapat di daerah pegunungan yang disekitarnya banyak terdapat pohon, namun di tempat ini anda bisa menemukan mata air yang mengalir walaupun kondisi dari tempat ini sangat panas, kering dan hanya terdapat satu pohon saja, oleh penduduk setempat pohon tersebut diberi nama Pohon Surga karena pada saat matahari terlalu terik dan mulai menyengat para penduduk memanfaatkan pohon tersebut sebagai tempat berteduh agar terhindar dari panasnya terik matahari.

Tanjung Ringgit berlokasi di Lombok Timur tepatnya di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, jika anda perhatikan pada peta, Tanjung Ringgit lokasinya tepat berada di ujung bawah sebelah kanan dekat dengan Pulau Sumbawa.

Jalan menuju obyek wisata Tanjung Ringgit ?


Dari kota Mataram anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan kendaraan umum seperti taksi ataupun bemo yang biasa digunakan oleh masyarakat Lombok. ketika anda berada di Mataram rute yang harus anda ambil adalah (Mataram - Peraya - Jerowaru - Tanjung Ringgit). Mataram menuju Peraya membutuhkan waktu kurang lebih 34 menit dengan jarak 28 km, kemudian dari Peraya menuju Jerowaru waktu yang anda butuhkan kira-kira 43 menit dengan jarak 37 km, dan dari Jerowaru ke Tanjung Ringgit bisa anda tempuh sekitar 26 menit dengan jarak 15 km.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

4 komentar

Wau, bentangan tebing-tebing indah sekali, mas. Lombong memang gak ada habisnya. eksplorasi wisatanya selalu menarik untuk dikunjungi.

Balas

Huaaahh keren. Ajak kesana dong. :((

Balas

huahahahaaa...muantab...keren mas...kayaknya sih nanti temu karya seni taman budaya saya terikut ke NTT, saya empatkan mampir ke lombok baliknya....bantu gan jadi guidenya...heeeee

Balas

boleh-boleh-boleh..maunya kapan tuh ketanjung ringgit...ane tunggu depan gang ya .... heeee

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++