Romantisme Air Terjun Ai Beling Sumbawa

Mengulas keindahan alam Pulau Sumbawa memang memberikan suatu semangat tersendiri dimana semangat tersebut seakan berkobar-kobar didalam diri ketika satu demi satu tulisan akan keindahan alam sumbawa tersebut sudah tertulis rapi dan bisa anda baca sendiri dalam blog sederhana ini . Sejatinya alam sumbawa selalu memberikan kejutuan ketika kesetiaan untuk menjelajah alamnya jauh lebih dalam kita tunjukkan. Menelusuri alam sumbawa seperti menelusuri sebuah labirin alam dimana ketika kita ingin mencapai suatu tujuan kita harus terlebih dahulu menyelesaikan tantangan yang ada disepanjang jalan. Keindahan alam yang bersarang jauh didalam hutan dengan lokasi yang berceceran memang tidak memungkinkan untuk dibuat akses jalan secara cepat dan mudah oleh pemda setempat. Terlepas dari beberapa permasalahan mengenai fasilitas tersebut tidak membuat minat para petualang untuk menjelajah alam sirna begitu saja.

Tantangan bukanlah lawan ketika permasalahan tersebut kita hadapkan dengan para petualang alam yang sebenarnya, tantangan sebesar apapun akan dibuat seperti kawan, sesulit apapun akan dibuat menjadi mudah dan sebesar apapun rintangan pasti akan di taklukkan. Sebagian besar wisata alam yang terdapat di Pulau Sumbawa memang memiliki karakteristik medan yang sulit untuk dilalui karena keberadaannya yang tersembunyi jauh didalam hutan dengan keadaan alam masih sangat perawan. Salah satu wisata alam dengan kondisi medan cukup sulit adalah Air Terjun Ai Beling dimana keberadaan wisata alam ini masih sangat minim terdengar di telinga masyarakat Indonesia bahkan di masyarakat Pulau Sumbawa sendiri.

Air Terjun Ai Beling memilki pesona yang pastinya akan membuat mata setiap pengunjungnya terpana, air terjun ini memiliki struktur bertingkat-tingkat dengan kondisi alam disisi kiri dan kanan masih begitu asri dan sangat alami. Pepohonan dan tumbuh-tumbuhan liar sejauh mata memandang terlihat hijau menggambarkan betapa perawannya tempat ini, bisa dibilang air terjun ini adalah air terjun paling romantis se Pulau Sumbawa setelah Air Terjun Mata Jitu yang pernah di kunjungi oleh Lady Diana.


Ai Beling Sumbawa
Pesona Air Terjun Ai Beling Sumbawa

Ketika anda mengunjungi Air Terjun Ai Beling jangan lupa ikut sertakan pasangan anda karena tempat ini sangatlah tepat jika dikunjungi bareng kesayangan, jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan makan seperti nasi, jajan dan sebagainya karena lokasi dari air terjun ini jauh didalam hutan sehingga anda tidak akan menemukan satu orangpun yang berjualan, demi kelancaran silahkan juga bawa beberapa perlengkapan medis seperti obat luka karena jalan yang akan anda lalui benar-benar sulit.

Ai Beling terletak di Dusun Kuang Amo, Desa Sempe, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari Kota Bima membutuhkan waktu kurang lebih satu jam tiga puluh menit untuk mencapai lokasi wisata ini. Sebaiknya anda menggunakan kendaraan roda dua yang kondisinya masih sangat bagus berhubung jalan menuju lokasi belum dibuat bagus oleh pemda, Perjalanan pertama selama satu jam untuk mencapai Desa Sampe selanjutnya selama tiga puluh menit anda akan memasuki kawasan hutan dengan kondisi jalan yang amat menantang namun banyak hiburan yang akan anda dapatkan diantaranya adalah barisan pepohonan yang tinggi menjulang dengan daunya yang hijau dan beberapa hiburan dari burung-burung yang berterbangan.

Setelah beberapa menit bertarung dengan kerasnya alam anda akan sampai di tujuan yang memiliki keindahan alam sungguh luar biasa "AIR TERJUN AI BELING SUMBAWA" iya air terjun dengan kecantikan dan keromantisan tinggi ini akan merubah lelah anda menjadi "Wah" yang tidak akan henti-hentinya anda ucapkan. Wah cantik, wah gila, wah keren, wah indah dan wah-wah yang lainnya. Selamat Menikmati.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

2 komentar

Subhanallah. Air terjunnya bikin hati teduh seketika. Hahaha.
Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya :)

Balas

Ini emang air terjunnya bagus atau photographernya yang kece?
Keren..

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++