Air Terjun Mangku Sakti Lombok Timur

Air Terjun Mangku Sakti adalah air terjun yang berlokasi di Lombok Timur dengan ketinggian lebih dari dua puluh meter dan kondisi alam di sekitarnya masih asri dan alami, asal usul penamaan dari air terjun ini berawal ketika seorang petapa sakti yang berdiam diri di sekitar air terjun tersebut sampai sang petapa tersebut meninggal dunia, oleh karena kejadian itu penduduk setempat menamakan air terjun ini dengan nama "Mangku Sakti". Dari sekian banyak wisata alam yang terdapat di Pulau Lombok Air Terjun Mangku Sakti adalah wisata alam yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda sedang berada di pulau yang berjuluk Pulau Seribu masjid ini. Sepanjang mata memandang terlihat pohon-pohon rindang tinggi menjulang seakan membentuk payung alam sehingga ketika anda berjalan tepat dibawah pepohonan rindang tersebut terik matahari yang menyerang dikala siang sedikit tertahan dan takkan mampu menyengat.

Bagi anda yang memiliki jiwa traveling sejati yang hobi menjelajah daerah extrem mengunjungi Air Terjun Mangku Sakti adalah suatu keharusan atau kewajiban karena lokasi dari air terjun ini tepat berada dibawah lereng taman nasional gunung rinjani dimana lereng gunung rinjani terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, silahkan baca "Rinjani Trekking Lombok".

Pada saat mengunjungi Air Terjun Mangku Sakti anda tidak hanya mendapatkan kepuasan di lokasi dari air terjunnya saja namun anda akan mendapatkan kepuasan disepanjang jalan menuju lokasi wisata tersebut, pemandangan alam yang terpampang disepanjang daerah sembalun beberapa jam sebelum anda sampai di lokasi utama akan sedikit banyak memukau mata sehingga waktu akan terasa berlalu dengan lebih cepat, silahkan baca "Sembalun Lombok Timur".

Air Terjun Mangku Sakti berlokasi di Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dari Kota Mataram menuju wisata air terjun ini membutuhkan waktu kurang lebih lima jam perjalanan menggunakan mobil maupun motor dan beberapa saat setelah sampai di areal parkir yang sudah disediakan anda harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki karena jalan tidak memungkinkan untuk di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.


Pemandangan Air Terjun Mangku Sakti Lombok
Air Terjun Mangku Pastika Lombok
Pada saat menuju lokasi wisata air terjun anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena pemda setempat sudah menyediakan petunjuk arah sehingga dengan adanya penunjuk arah tersebut meminimalisir para wisatawan mengambil arah yang salah. Kira-kira setelah tiga sampai dengan empat kilo meter berjalan anda akan sampai di lokasi wisata, jalan yang akan anda tempuh memang sedikit kurang bagus sehingga memerlukan ketelitian pada saat berjalan, untuk masalah keamanan bisa dikatakan sudah cukup baik karena banyak dari warga setempat yang bersedia dimintai pertolongan secara sukarela ketika para wisatawan ingin mengunjungi lokasi air terjun ini.

Ketika anda berjalan menuju lokasi air terjun anda akan di hibur oleh indahnya bentangan padang safana yang cukup luas. Setelah melalui padang safana tersebut kira-kira tiga ratus sampai dengan empat ratus meter lagi anda akan sampai di sekitar wilayah dari lokasi wisata alam air terjun tersebut. Setelah memarkir motor di areal yang sudah disediakan anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Pada saat perjalanan menuju air terjun anda akan melewati hutan belantara dengan suasana alam yang begitu indah oleh eloknya barisan pepohonan serta syahdunya nyanyian burung yang terbang kesana-kemari sakan gembira riang menyambut kedatangan wisatwan dari Air Terjun Mangku Sakti.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

8 komentar

Berenangnya di mana yah. heheheh

Balas

Ada tuh gan tempat berenangnya, tepat di bawah air terjunnya ada sebuah kolam alami yang bisa dijadikan tempat berenang.

Balas

indah ya mas air terjun nya... exotisme sekali...

Balas

air terjunnya bagus ya mas :)

Balas

Masuk list travel nih XD

Balas

wah bagus bange nih air terjunnya

Balas

Bagus ya pemandangan nya...

Balas

klo hikinh ke gunung Rinjani lewatin air terjun Mangku Sakti ga mas??

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++