Air Terjun Oi Nca Wera Kabupaten Bima

Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh umat manusia, air merupakan anugerah yang sepatutnya untuk di jaga kelangsungan dan keberadaanya, tidak ada air berarti tidak ada kehidupan, jadi jika kita ingin kelangsungan hidup berjalan dengan baik maka lindungilah air yang salah satunya bisa kita lakukan dengan menjaga kelestarian hutan, sedikit ceramah diawal pembukaan saya rasa bermanfaat untuk sekedar saling mengingatkan betapa banyaknya tuhan memberikan anugerah kepada manusia. Salah satu anugerah tersebut bisa anda temukan di Air Terjun Oi Nca Wera yang terdapat di negeri Duo Mbojo, air terjun yang indah dengan kondisi alam sangat asri ini sepatutnya bisa dijadikan pelajaran betapa cintanya tuhan yang maha esa kepada umatnya, sangking cintanya tuhan diciptakanlah sekumpulan keindahan yang salah satunya bisa anda lihat dengan telanjang mata di lokasi wisata alam ini.

Air Terjun Oi Nca Wera Bima berlokasi jauh didalam hutan sehingga air terjun ini sangat cocok bagi anda yang gemar berpetualang di alam terbuka seperti daerah pegunungan dan hutan liar, tidak jauh berbeda dengan air terjun yang berlokasi jauh di dalam hutan air terjun ini menawarkan keindahan alam yang benar-benar masih terjaga kelestariannya, puluhan jenis pohon dan satwa bisa anda temukan ditempat ini.

Proses menuju air terjun ini bisa dibilang gampang-gampang susah karena pada saat anda sampai di ujung Desa Ntoke anda harus berjalan kaki selama kurang lebih satu jam tergantung dari kekuatan fisik anda jika fisik stabil perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih empat puluh menit namun ketika fisik tidak dalam kondisi bagus kemungkinan perjalanan akan memakan waktu lebih dari empat puluh lima menit.

Air Terjun Oi Nca Wera Bima
Pesona Air Terjun Oi Nca Wera Kabupaten Bima NTB | Source http://wisata-bima.blogspot.com

Selama perjalanan menuju tempat wisata air terjun ini anda akan dihadapkan dengan jalan yang rusak bahkan harus menyusuri semak belukar, seperti pada umumnya ketika menjamah sesuatu yang masih perawan semak-semak pasti akan setia menghadang sebelum benar-benar menemukan nikmatnya keindahan. beberapa menit sampai dengan jam melawan medan yang kurang bersahabat anda akan dipertemukan dengan keindahan tuhan berupa air terjun yang dibungkus rapi dan menawan. Letih, lelah hingga tetesan peluh yang mulai membasahi badan akan terbayar lunas dengan cantiknya lukisan alam yang terpampang indah di depan mata, letih laksana luka dan obatnya ialah Air Terjun Oi Nca Wera Bima.

Air Terjun Oi Nca Wera berlokasi di kabupaten Bima persisnya berada di Desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Dari Ibu Kota Bima menuju air terjun ini membutuhkan waktu kurang lebih dua jam perjalanan dengan satu jam perjalanan pertama anda akan melalui jalan yang sudah di buat bagus oleh pemda setempat dan satu jam berikutnya ketika anda sudah tiba di ujung Desa Ntoke anda harus melanjutkan perjalanan dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat. Berhubung tempat wisata ini berlokasi jauh didalam hutan sebaiknya anda menyewa jasa penduduk atau masyarakat setempat untuk dijadikan guide supaya tidak tersesat dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

6 komentar

Air terjun memang mempesona, sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa didokumentasikan, apalagi sampai tidak mencoba untuk mandi....wuihhh badan pasti seger

Balas

duhh luar biasanya indahnya, hmmm kudu harus siapin kamera ni heehee

Balas

Iya gan air terjun selalu memiliki pesona, berwisata ke air terjun dengan kondisi alam yang masih asri akan membuat badan terasa segar kembali.

Balas

Jangan sampai lupa bawa kamera kalau pergi ketempat wisata apalagi ketempat wisata yang ada daerah pulau Sumbawa

Balas

kawasan nusa tenggara memang banyak tempat yang indah meskipun belum pernah berkunjjung kesana,hanya melihat dari info-info di internet dan juga kabar dari teman-teman saya

Balas

Indonesia memang kaya akan tempat wisata. yang terpenting adalah mengelolanya.. :)

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++