Gili Bedil, Gili Keramat Sumbawa

Gili Bedil Sumbawa, Gugusan pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan alam dan sudah terkenal di penjuru dunia ternyata tidak hanya terdapat di daerah Lombok Utara dan Lombok Barat yaitu Tiga Gilis Pemenang dan Gili Nanggu Sekotong, usut punya usut ternyata pulau yang masih satu provinsi dengan pulau seribu masjid ini yaitu Pulau Sumbawa memiliki harta karun berupa pulau kecil yang secara luas dikenal dengan nama Gili Bedil dan Gili Keramat. Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok sama-sama memiliki harta karun berupa gili namun memiliki banyak perbedaan jika dillihat dari kesungguhan pemda dalam mengelola harta karun tersebut, Gili Bedil dan Gili Keramat Sumbawa sepenuhnya belum mendapat dukungan dari pemda sedangkan Tiga Gilis dan Gili Nanggu bisa dikatakan sudah mendapat dukungan dengan baik oleh pemda setempat dimana pemda sudah membuat fasilitas pendukung bagi wisatawan yang datang seperti villa, restauran dan hotel.

Gili Bedil, Gili Keramat Sumbawa adalah pulau tanpa penghuni terletak disebelah utara dari Pulau Sumbawa persisnya terletak di Desa Labuhan Padi, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gili Bedil dan Gili Keramat merupakan pulau yang saling bersinggungan dan terletak bersebelahan dengan keindahan alam yang terkandung didalamnya sangat patut untuk anda explore lebih dalam dan dijadikan tempat untuk melepas segala kepenatan yang mengganjal pikiran, kekayaan alamnya yang terhampar luas mulai dari daratan hingga dasar lautan akan memanjakan tubuh anda sehingga segala macam stress yang melanda bisa tersa lebih ringan.


Keindahan Gili Bedil Sumbawa
Gili Bedil Sumbawa

Deburan ombak yang berlarian, pasir putih yang menawan, kilauan air laut yang membiru, harmoninya kehidupan ikan dan karang ditambah suasana hening dan tenangnya pulau yang tak berpenghuni adalah pengalaman wajib yang akan anda dapatkan ketika berwisata di Gili Bedil dan Gili Keramat Sumbawa.

Untuk mencapai lokasi wisata ini dari Pelabuhan Poto Tano anda harus mengambil arah ke utara menuju Pantai La Pede, Labuhan Padi. Ketika anda sampai di Pantai La Pede silahkan menyewa perahu yang sudah disediakan seperti Glass Bottom Boat untuk menyeberang menuju Gili Bedil dan Gili Keramat.

Beberapa menti menyebrang anda akan di hibur oleh indahnya alam bawah laut sepanjang perjalanan menuju Gili Keramat dan Gili Bedil yang bisa anda lihat dari sela-sela kaca perahu yang anda sewa di Pantai La Pede tadi. Setelah sampai di dermaga anda sudah di sambut oleh lembutnya pasir pantai dari kedua gili yang akan anda kunjungi tersebut, oh ya ditempat ini anda bisa melakukan beberapa aktifitas laut seperti senorkling dan diving namun berhubung di dua pulau ini belum tersedia tempat untuk menyewa peralatan senorkling maupun diving jadi sebaiknya anda membawa sendiri perlatan-peralatan tersebut.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

1 komentar:

Indah banget memang pesona tempat yang pokoknya bernama Gili. *entah Gili apa aja :D

Sayang sekali ya gak ada penyewaan peralatan snorkeling, kan ribet juga kalo bawa sendiri.

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++