Memadu Kasih Di Lokok Pekatan Lombok Utara

Lokok Pekatan atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Sungai Pekatan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Lombok Utara khususnya Lombok Utara bagian barat antara Tanjung sampai dengan Gondang namun bagi masyarakat luar dari Kabupaten Lombok Utara atau bahkan masyarakat luar Pulau Lombok nama Lokok Pekatan tentunya terdengar sangat asing karena sebelumnya memang tidak ada satupun media yang pernah mempublikasikan tempat yang dijadikan salah satu favorit tujuan wisata bagi anak muda Lombok Utara pada saat akhir pekan ataupun hari-hari biasa ini. Biasanya lokasi wisata Lokok Pekatan di manfaatkan oleh muda-mudi sebagai tempat memadu kasih sembari merendam badan di air sungai yang segar ataupun hanya sekedar menikmati indahnya suasana asri dan alami yang tersaji di tempat wisata ini.

Lokok Pekatan menjadi salah satu tempat favorit bagi kaum muda-mudi lombok utara karena lokasinya yang begitu strategis dan mudah di jangkau, biasanya lokasi wisata ini ramai dikunjungi oleh banyak muda-mudi pada akhir pekan sekitar jam tiga sampai dengan jam lima sore, ketika hari menjelang sore ketika itu pula masyarakat yang datang akan bertambah ramai untuk menikmati indah dab sejuknya suasana sore dimana beberapa jam sebelumnya terik matahari membuat gerah badan sehingga Lokok Pekatanlah menjadi salah satu jawaban untuk melepas penat dan menghilangkan gerah yang seakan membebani dan sedikit membuat lelah bahkan setres.

Lokok Pekatan
Gambaran Lokok Pekatan Lombok Utara, Ori Tba | Source Wijna

Lokasi Wisata Lokok Pekatan.


Lokok Pekatan berlokasi di Dusun Pekatan, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.  Lokasi wisata ini terletak disebelah selatan Ibu Kota Lombok Utara yaitu Kota Tanjung dengan jarak tempuh dari Ibu Kota sekitar lima belas menit menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, Jalan menuju lokasi wisata sudah dibuat bagus dan mulus oleh pemda setempat sehingga anda tidak perlu khawatir dengan perjalanan yang menyita waktu dan tenaga anda.

Jalan menuju Lokok Pekatan, Lombok Utara.


Jika anda ingin merasakan kesegaran maupun keindahan Lokok Pekatan anda harus menempuh beberapa jalur sebelum anda mencapai lokasi wisata tersebut, jalur yang harus anda tempuh adalah sebagai berikut :
  1. Dari Ibu Kota Tanjung Lombok Utara menuju lokasi wisata waktu tempuh yang akan anda butuhkan adalah lima belas menit anda harus mengambil arah ke timur yaitu Tanjung - Tanak Song - Kapu - Enda - Pekatan (Lokasi Wisata).
  2. Dari Ibu Kota Mataram NTB menuju lokasi wisata membutuhkan waktu tempuh kurang lebih dua jam perjalanan dengan arah utara, jalur yang harus anda ambil adalah Mataram - Pemenang - Tanjung Tanak Song - Kapu - Enda - Pekatan (Lokasi Wisata).

Dari Ibu Kota Tanjung menuju lokasi wisata anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah dan indahnya gunung-gunung yang terbentang di sepanjang penglihatan menuju Lokok Pekatan, dengan beberapa pemandangan yang akan anda dapatkan di sepanjang jalan tersebut tentunya tidak akan membuat anda bosan berlama-lama dijalan sebelum anda benar-benar sampai dan merasakan betapa indahnya lokasi wisata yang menjadi favorit dikalangan anak muda-mudi Lombok Utara.

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari minggu tanggal 18 January 2015 saya beserta kerabat sempat berkunjung dan menikmati suasana sore di Lokok Pekatan, tujuan utama kami datang ketempat wisata tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memadu kasih dengan seorang wanita pujaan hati kalau bahasa gaulnya sih nge-date heheee, supaya pasangan nge-date nantinya terkagum-kagum kamipun tersadar harus mempersiapkan jurus jitu untuk sesosok hawa yang kami idam-idamkan tersebut.

Isi lemari sampai isi dompet sempat terkuras habis namun style yang ada di khyalan tak mampu jadi kenyataan, sempat juga sms dan telpon tetangga hingga teman untuk pinjam pakaian namun nyatanya semua tak sesuai keinginan sampai salah seorang teman di facebook mengusulkan untuk mencari baju di online shop setelah melihat status di facebook yang berbunyi "Tuhan tunjukkan jalan untuk menjadi tampan, isi lemari tak mampu buat ku percaya diri apakah ini mimpi ataukah memang baju dan celana ini sudah tak pantas lagi".

Setelah mendapat mandat tersebut akhirnya kami berdua mencoba mencari satu persatu online shop yang menjajakan jeans keren dengan selera konglomerat namun dengan harga yang bersahabat dan bermasyarakat. Dari online shop A hingga B, dari online shop B hingga C ternyata semuanya sama-sama membuka lapak dengan harga tinggi hingga pada akhirnya pencarianpun berakhir setelah "saya melihat koleksi jeans" di Zalora, ya di Zalora, Online Shop paling keren yang pernah ada di Indonesia, setelah meliat-lihat dan merasa puas dengan price list dan jeansnya yang keren-keren abis kamipun akhirnya sepakat untuk membeli beberapa jeans di Online Shop tersebut.

Setelah pesan jeans tanggal 14 Januari 2015 akhirnya beberpa hari kemudian tepatnya pada tanggal 17 Januari 2015 barang pesananpun datang, dengan hati riang dan senang saya beserta taman membuka paket dan merasa sangat senang ketika barang pesanan tersebut sama persis seperti di web online shop dari Zalora tersebut, hati senang dan puas dengan barang di tangan esok harinyapun kami siap untuk memadu kasih di Lokok Pekatan dengan style yang pastinya membuat si pujaan hati semakin jatuh hati.

Suasana Lokok Pekatan pada minggu sore masih seperti biasa selalu ramai oleh sekelompok muda-mudi termasuk saya dan sang kekasih yang sedang asik bercanda gurau sembari menikmati indahnya ciptaan tuhan dari atas batu sungai yang keras. Semilir angin yang sejuk, kicauan burung yang bernyanyi, ikan-ikan kecil berenang kesana kemari dan hembusan rayuan gombal yang semakin sore semakin menjadi-jadi adalah kisah dikala hari menyapa senja di Lokok Pekatan Lombok Utara.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++