Menengok Keindahan Pantai Rontu Bima

Geliat pariwisata di Kabupaten yang berjuluk tanah Dou Mbojo akhir-akhir ini semakin berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang sudah masuk ke kampung-kampung di seluruh pelosok Indonesia, semakin hari masyarakat di negeri ini bisa menikmati layanan internet murah sehingga banyak dari masyarakat yang memanfaatkan koneksi internet tersebut untuk membagikan informasi mengenai tempat wisata yang terdapat di kampung halaman mereka dimana sebelumnya tempat wisata tersebut sama sekali belum pernah terekspos oleh media. Berbicara mengenai tanah Dou Mbojo sungguh tidak bisa diragukan lagi pesona alam yang terkandung di dalamnya, tanah Dou Mbojo memiliki suatu daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan khususnya bagi wisatawan mancanegara yang gemar akan keindahan alam yang masih alami, asli dan sedikit sunyi. Salah satu bukti dari kemajuan dan perkembangan potensi pariwisata yang terdapat di Kabupaten Bima bisa anda lihat secara langsung di Pantai Rontu yang terdapat di Desa Tangga Baru.

Apa saja kelebihan dari Pantai Rontu Bima ?


Pantai Rontu yang berada di selatan Kota Bima ini memiliki pesona alam yang cantik dan mempesona, Pantai Rontu adalah pantai yang tergolong unik karena disepanjang garis pantai banyak terdapat bebatuan alami yang tersusun rapi diselingi oleh indahnya pasir pantai yang putih dan lembut, beberapa keunikan inilah yang membedakan Pantai Rontu dengan pantai yang terdapat di Nusa Tenggara Barat, bebatuan karang yang kokoh, pasir pantai yang putih lembut dan birunya air laut menggambarkan betapa layaknya Pantai Rontu untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata Internasional di Kabupaten Bima.

Pantai Rontu Bima
Pesona Alam Yang Terdapat Di Pantai Rontu Bima | Source Abunawar Bima

Selain keindahan yang terdapat di sisi kiri dan kanan garis pantai ada satu lagi kelebihan dari pantai ini yang bisa memperkuat tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata Internasional, salah satu kelebihan tersebut adalah ombak yang terdapat di Pantai Rontu ini cukup tinggi sehingga sedikit banyak akan ada wisatawan asing yang memilih pantai ini untuk dijadikan tempat liburan sekaligus tempat bermain selancar karena ombak yang terdapat di pantai ini cukup tinggi sehingga dapat menunjang kegiatan selancar berjalan dengan baik.

Lokasi Pantai Rontu Bima ?


Pantai Rontu berlokasi di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Dari Kota Bima menuju Pantai Rontu dapat ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, Jalan menuju tempat wisata pantai sudah dibuat bagus dan mulus ini sebagai bukti betapa pedulinya pemda setempat akan kemajuan tempat wisata di daerahnya. Jika anda sedang berada di Kota Bima sangat sayang rasanya jika tidak menyempatkan waktu sejenak untuk menikmati suasana pantai yang mungkin jarang anda temukan di kota kelahiran anda.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++