Air Terjun Kalela Sumbawa Barat

Pesona air terjun yang di tawarkan oleh pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas, setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat memberikan informasi mengenai Air Terjun Pamurun dengan pesona alam yang patut untuk anda kunjungi, dan sekarang lagi-lagi saya akan memberikan informasi mengenai air terjun yang sangat wajib untuk anda jadikan sebagai tempat rekreasi, air terjun tersebut adalah Air Terjun Kalela yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun yang sudah saya bahas sebelumnya. Keunikan pertama dari air terjun ini adalah banyaknya penamaan yang disematkan oleh masyarakat setempat diantaranya ialah Air Terjun Ai Koa, Air Terjun Jantup, dan Air Terjun Semporon Tangkil, namun dari sekian banyaknya nama tersebut nama Air Terjun Kalela yang lebih dominan digunakan dan dikenal oleh masyarakat sekitar maupun para wisatawan.

Keunikan berikutnya yang terdapat dari air terjun yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat ini adalah air yang mengalir kedalam kolam alami yang terdapat dibawahnya seakan keluar dari akar pohon besar yang memang tumbuh di bebatuan dari tebing air terjun ini, selain itu disekitar air tersebut terdapat beberapa gua alami yang menambah kesan keunikan tersendiri dari Air Terjun Kalela ini.

Pada saat mencapai lokasi dari air terjun ini tubuh terasa ingin langsung menceburkan diri kedalam kolam alami dimana pada kolam tersebut terdapat air yang jernih dengan warna sedikit membiru sehingga secara tak sadar tubuh perlahan seakan ditarik oleh segarnya air yang terdapat di kolam alami tersebut.

Air Terjun Perawan Sumbawa
Air Terjun Kalela Sumbawa Barat

Air Terjun Kalela berlokasi di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jalan menuju lokasi wisata air terjun ini sudah cukup bagus namun jalan yang berkelok-kelok akan sedikit membuat perut mual bahkan tidak sedikit wisatawan yang muntah-muntah pada saat perjalanan menuju lokasi wisata air terjun ini oleh karena itu sebaiknya anda menyiapkan beberapa obat seperti antimo maupun obat-obatan yang lainnya demi kelancaran pada saat anda berwisata. Untuk mencapai lokasi Air Terjun Kalela anda bisa menggunakan beberapa alternatif diantaranya adalah :

  1. Dari Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat untuk menuju lokasi air terjun ini membutuhkan waktu kurang lebih sembilan puluh menit menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, jarak dari Pelabuhan Poto Tano sekitar empat puluh delapan kilo meter.
  2. Dari Ibu Kota Sumbawa Barat yaitu Kota Taliwang menuju lokasi dari Air Terjun Kalela membutuhkan waktu kurang lebih tiga puluh menit dengan jarak diantara delapan belas kilo meter menggunakan mobil ataupun motor.

Untuk pemasangan iklan ataupun info lebih lanjut silahkan hubungi saya di :
hand phone : (Telkomsel) 082-342-114-129
E-mail : 7og4nk@gmail.com

11 komentar

itu dapat bidikan dari mana ? bagus ih airnya biru gitu

Balas

wow bagus banget air terjunnya...

Balas

memang gak salah lagi gan kalau indonesia itu disebut surganya dunia. jadi wajar2 aja bnyak pndapat bahwa indonesia juga merukan kota atlantis yang hilang,

Balas

wew mantaf banget air terjunnya (y). jangan lupa kunjungi www.kangmasarif.com

Balas

Jadi punya cita-cita untuk keliling Indonesia nih XD

Balas

tampak alami dan jernih, rasanya ingin berenang disana

Balas

subhanalloh,air terjun kalela indah banget mas,,jadi pengen kesitu :D

Balas

waaahh kereeen banget mas brooo ini mantap abiss.... pengen nyebuurr

Balas

lombok itu emang super duper keren saya ke sana pakai travel wisata fiesta indonesia puas banget, dan lomboknya mantap www.facebook.com/fiestaindonesia/

Balas

indah mas, tapi sayangnya tempatnya jauh

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++