Lombok Indah Bukan Tempat Sampah

Keindahan Pulau Lombok sudah tersohor di seluruh dunia, di tahun 2016 ini siapa sih yang tidak tahu tentang Pulau Lombok, tempat-tempat wisata yang terdapat di dalamnya sangatlah mengagumkan mulai dari pantai sampai dengan puncak tertinggi Gunung Rinjani pemandangan yang disajikan adalah keindahan, Tuhan memberikan pulau kecil Lombok dengan seribu anugerah keindahan dimana keindahan tersebut diberikan bukan hanya untuk dinikmati semata namun keindahan yang sudah dianugerahi tuhan tersebut harus dirawat dan dijaga oleh masyarakat Pulau Lombok sendiri maupun oleh mereka yang datang ke Pulau Lombok untuk menikmati keindahan tersebut.

Keindahan secara pribadi saya artikan dengan sebuah tempat apabila saya sedang berada di tempat itu saya sama sekali tidak menemukan sesuatu yang menyebabkan keindahan itu menjadi tidak indah lagi, pendeknya di tempat itu sama sekali tidak terdapat satu biji sampah jenis apapun yang di buang secara sembarangan, silahkan anda mengartikan sendiri apa arti dan makna dari Keindahan, namun saya sangat yakin sekali kalau anda juga tidak akan menemukan sampah berserakan di tempat yang anda anggap Indah.

Secara sengaja atau tidak sengaja sering kita jumpai tempat-tempat wisata yang berada di penjuru Pulau Lombok atau di salah satu lokasi wisata yang pernah anda datangi atau kunjungi terdapat beberapa sampah yang dibuang secara sembarangan, Saya pribadi sering bahkan sangat sering menjumpai hal tersebut, tidakkah di dalam benak mereka orang-orang yang membuang sampah secara sembarangan tersebut memikirkan akibat yang ditimbulkan dari perbuatan mereka (Membuang Sampah Sembarangan). Tidakkah mereka mengingat tujuan utama mereka datang ke tempat wisata tersebut ialah untuk menikmati keindahan, tapi kenapa mereka malah mengotori keindahan tersebut ?

Secara bodoh saja kita berandai-andai, andai saja setiap orang yang datang ke salah satu tempat wisata membuang sampah secara sembarangan, bisa kita bayangkan betapa jorok betapa kotor betapa tidak pantasnya tempat tersebut dijadikan sebagai tempat wisata dan tempat yang bisa di kategorikan sebagai tempat yang indah yang layak dijadikan sebagai tempat untuk berwisata, dan saya yakin anda sendiri orang yang suka nyampah sembarangan tidak akan mau berwisata di tempat sampah, bukankah benar begitu ?

Keindahan dan Sampah, apalah artinya Indah

Ayo sadar akan pentingnya menjaga kebersihan tempat wisata atau kebersihan lingkungan sekitar kita, mari kita tanamkan kesadaran tersebut dalam diri kita agar tercipta lingkungan yang bersih sehingga keindahan itu benar-benar nyata dan ada, mari kita jaga Pulau Lombok yang indah ini tetap menjadi indah jangan kotori dengan tingkah laku kita yang tidak berguna bagi kemajuan Pariwisata Pulau Lombok, ingat Lombok itu indah bukan tempat sampah.

Tolong jangan tinggalkan sampah anda di Pulau Kami cukup tinggalkan saja jejak kaki anda yang indah sebagai tanda anda pernah menyaksikan keindahan yang nyata.

2 komentar

Nice articel min..

boleg dong mampir juga di paket wisata jogja .Terima Kasih & Salam wisata

Balas

Ya Alloh kok kaya gitu ya sampahnyaaaaa..... semoga segera ada penanganan yang baik terhadap sampah masyarakat eh sampah itu

Balas

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++