Rumah Pohon Kakong Bentek KLU

Lombok Utara mendadak booming di beberapa sosmed gara-gara keberadaan rumah pohon yang merupakan kreatifitas anak muda di dusun gangga desa genggelang KLU, tulisan mengenai rumah pohon gangga murmas tersebut sudah saya bahas sebelumnya dengan judul "Rumah Pohon Anti Galau Gangga Lombok Utara", pada kesempatan ini saya akan membahas kembali mengenai rumah pohon namun dengan lokasi dan penampilan yang berbeda dari sebelumnya, rumah pohon yang akan saya bahas kali ini berlokasi di dusun Kakong Desa Bentek dengan nama Rumah Pohon Kakong Bentek.

Rumah Pohon Kakong Bentek memiliki bentuk dan pemandangan yang berbeda dari pada Rumah Pohon Gangga Murmas, jika di rumah pohon gangga murmas anda akan mendapatkan pemandangan laut, gunung, sawah dan air terjun di tempat yang satu ini anda akan menemukan pemandangan sawah dan rimbunnya pepohonan karena lokasi dari rumah pohon kakong berada di area mata air dimana lokasi tersebut sangat dilindungi oleh warga masyarakat desa genggelang dan desa bentek sekaligus oleh pemerintah daerah.

Rumah Pohon Kakong Bentek dibangun diatas pohon kayu beringin dengan konstruksi kayu yang sangat kokoh dan dibuat secara bersusun sehingga terlihat sangat cantik, bagi anda yang senang ber-selfie-ria tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto bersama keluarga, teman, sahabat dan mungkin pasangan tercinta anda.

Rumah Pohon Lombok
Rumah Pohon Kakong Lombok Utara

Di rumah pohon yang satu ini anda akan dimanjakan dengan suara-suara alam yang merdu mendayu-dayu, semilir angin yang beradu dengan dedaunan hingga berjatuhan, merdunya kicauan burung yang bersahutan, sejuk dan riuhnya air yang beradu dengan bebatuan dan suara-suara lain yang mungkin takakan terlupakan semua akan anda peroleh di lokasi ini.

Bagaimana mencapai lokasi Rumah Pohon Kakong Bentek ?, lokasi dari rumah pohon ini berjarak sekitar dua kilometer dari rumah pohon yang berada di dusun gangga "Rumah Pohon Gangga Murmas" dan berjarak sekitar lima belas kilometer dari pusat kota lombok utara. secara terperinci silahkan anda lihat pada penjelasan sebagai berikut.
  1. Dari Kota Mataram, ambil arah utara ke Tanjung Kabupaten Lombok Utara dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar empat puluh lima kilometer.
  2. Setelah anda mencapai Tanjung Lombok Utara ambil arah timur lagi dengan tujuan lendang bagean dengan jarak kurang lebih sepuluh kilometer, terus ikuti jalan besar jangan belok kiri maupun kanan sampai anda menemukan petunjuk jalan dengan tulisan Bayan dan gangga waterfall, jika anda menemukan petunjuk jalan tersebut silahkan ambil arah Gangga Waterfall.
  3. Setelah anda belok kanan silahkan jalan terus mengikuti jalan besar dan jangan belok kiri maupun kanan sebelum anda menemukan petunjuk jalan dengan tulisan Selelos dan Gangga Waterfall, apabila anda melihat petunjuk jalan tersebut silahkan jalan terus dan jangan belok kanan.
  4. Dari posisi petunjuk jalan dengan tulisan Seleos dan Gangga Waterfall tersebut jarak menuju lokasi rumah pohon sekitar tiga kilometer kearah selatan, petunjuk selanjutnya adalah SDN 4 Genggelang, setelah anda menemukan SDN 4 genggelang silahkan jalan terus dan jangan belok kanan. Selanjutnya silahkan jalan terus sampai anda menemukan Toko Angkuf Corner yang berada di sebelah kanan jalan dekat kali, apabila anda menemukan Toko Angkuf Corner silahkan belok kanan tepat beberapa meter didepan toko tersebut.
  5. Selanjutnya anda akan melalui jalan yang belum teraspal silahkan jalan terus sekitar limaratus meter belok kiri kearah sawah dan anda akan memasuki Dusun Kakong Desa Bentek, selanjutnya silahkan jalan terus menelusuri jalan yang sedikit kurang bagus dan agak sempit, beberapa saat menelusuri jalan tersebut anda akan memasuki lokasi dari Rumah Pohon Kakong Bentek.

Untuk Info Lebih Lengkap Silahkan Hubungi
Rosihan Zulkarnaen
Hp. 085-237-240-350
Email. 7og4nk@gmail.com