Tiu Frendo Air Terjun Surga di Kaki Gunung Rinjani

Wow lagi-lagi Kabupaten Lombok Utara mempesonakan mata seluruh netizen, kali ini info wisata yang sedang banyak dibicarakan oleh pemirsa dunia maya maupun dunia nyata secara online maupun mulut ke mulut datang dari Dusun Batu Ringgit Desa Persiapan Selelos Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Indahnya Gumi Tioq, Tata dan Tunaq ini memang sangat patut untuk di perhitungkan betapa tidak beberapa waktu lalau saya sudah sempat membagikan informasi wisata yang terletak di Dusun Penjor maupun Dusun Gangga yaitu Tiu Pituq dan Rumah Pohon Gangga Murmas dimana keduanya sempat menjadi viral di media sosial bahkan sampai saat ini kedua tempat wisata tersebut masih banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, kenapa demikian karena memang tempat-tempat wisata tersebut adalah tempat yang mempesona mata dan patut untuk anda kunjungi.

Lepas dari Tiu Pituq dan Rumah Pohon Gangga Murmas kali ini di Kabupaten Lombok Utara tercinta terdapat tempat wisata yang sangat menarik, cantik dan pastinya memanjakan mata karena di tempat tersebut terdapat empat pancuran air atau air terjun yang sangat indah ditambah terdapat tiu atau kolam alami yang berukuran cukup besar yang bisa anda gunakan untuk mandi atau aktifitas lainnya, tempat wisata ini juga dihiasi oleh rimbun dan rindangnya pepohonan yang tinggi menjulang, beberapa suara satwa langka sperti burung-burung yang berterbangan kesana kemari berkejar-kejaran sambil menari dan bernyanyi akan menjadi teman sehari-hari di tempat ini.

Air Terjun Frendo Lombok Utara
Air Terjun Tiu Frendo di Dusun Batu Ringgit, Desa Persiapan Selelos, Lombok Utara

Dimanakah lokasi Tiu Frendo, Bagaimana cara menuju Air Terjun Frendo Lombok, Petunjuk menuju tempat wisata Tiu Frendo Lombok Utara? akan saya jelaskan secara singkat dan jelas, silahkan dibaca dengan seksama :

Dimana Lokasi Tiu Frendo ?
Lokasi dari air terjun frendo adalah Jl. Raya Selelos, Dusun Batu Ringgit, Desa Persiapan Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bagaimana Cara Menuju Air Terjun Frendo ?
Jika anda dari mataram silahkan ambil arah ke Lombok Utara, Setelah anda sampai di Kota Tanjung Lombok Utara silahkan lanjutkan perjalanan anda menuju tempat wisata Tiu Pituq, setelah anda sampai di tempat wisata tersebut, silahkan lanjutkan perjalanan anda sekitar 7 kilometer ke arah selatan sampai di Dusun Baturinggit, setelah itu silahkan tanyakan ke masyarakat setempat karena pada dasarnya anda sudah sampai di sekitar lokasi.

Untuk Info Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Panitia atau Pengelola
Muhamad Nasrudin Nomor Hand Phone : 082 340 707 001


Gallery




Tiu Frendo Lombok Utara
Pemandangan di Lokasi Air Terjun Frendo Lombok Utara

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++