Bunga Bangkai Tamu Langka di Wisata Alam Tiu Pituq Lombok Utara

Tiu Pituq Lombok Utara sejak beberapa hari yang lalu telah kedatangan tamu baru yang sangat langka, siapakah dia tamu tersebut adalah sebuah tanaman liar yang sangat teramat langka keberadaannya yaitu Bunga Bangkai atau dengan nama lain Bunga Rafflesia, sejatinya bunga tersebut sudah terancam punah terutama spesies seperti Rafflesia Amorphophallus titanium dan Rafflesia arnoldii. Ancaman terhadap bunga yang sering disalahartikan dengan nama Bunga Bangkai itu terjadi akibat penebangan hutan dan perburuan hewan yang menjadi penyebar bibit bunga tersebut.

Berdasarkan informasi dari Tachrir Fathoni, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengatakan bunga Rafflesia memiliki 30 spesies di seluruh dunia dan 17 di antaranya hidup di Indonesia. Di antara ke-17 spesies itu, tiga spesies adalah endemik. Bunga ini hidup di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Sedangkan Amorphophallus lebih variatif lagi. Bunga ini memiliki 200 spesies di seluruh dunia dan 25 di antaranya hidup di Indonesia. Sebanyak 17 spesies adalah endemik. Bunga ini lebih banyak ditemukan di Pulau Sumatera, tersebar dari Provinsi Aceh sampai ke Lampung.

WOW, Berdasarkan informasi dari Bapak Tachrir Fathoni diatas menggambarkan betapa langkanya keberadaan sebuah Bunga Bangkai, moment langka tersebut bisa anda abadikan di Wisata Alam Air Terjun Tiu Pituq Penjor Lombok Utara, ya di Air Terjun Tiu Pituq telah tumbuh sebuah Bunga Langka yang keadaannya sudah hampir punah, bunga yang indah tersebut tumbuh di lokasi yang indah juga, sebagaimana yang sudah anda ketahui Air Terjun Tiu Pituq merupakan tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan yang terletak di Kabupaten Lombok Utara.
Bunga Langka
Bunga Bangkai atau Rafflesia

Dua keindahan tersebut berbaur menjadi satu memberikan tontonan alam nan langka yang mungkin di tahun berikutnya anda tidak bisa menemukan lagi moment-moment seperti yang telah terjadi di tahun ini, moment dimana sebuah Bunga Rafflesia tumbuh di tempat wisata alam yang memiliki pesona dan daya tarik luar biasa.

Silahkan bagi anda yang ingin menyaksikan moment langka Bunga Rafflesia yang tumbuh di Air Terjun Tiu Pituq Lombok Utara untuk segera datang karena moment tersebut tidak akan bertahan lama seiring usia dari bunga tersebut tidaklah terlalu panjang, namun bagi anda yang kebetulan datang dan tidak bisa melihat atau menyaksikan betapa indahnya sebuah Bunga Rafflesia atau yang sering di sebut juga Bunga Bangkai anda tidak perlu terlalu merasa kecewa karena dengan ada atau tidak adanya bunga tersebut secara tidak sadar anda sudah memasuki surga wisata di Kabupaten Lombok Utara, ya Air Terjun Tiu Pituq bagaikan surga karena keindahan-keindahan yang terdapat didalamnya.

tiu pituq tempat wisata
Wisata Alam Tiu Pituq di Lombok Utara

Untuk lebih jelas mengenai Wisata Alam Tiu Pituq Penjor Kabupaten Lombok Utara silahkan kelik pada ling berikut ini "Tiu Pituq Lombok Utara".

+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++