Air Terjun Tiu Putat Dusun Rempek Barat Kabupaten Lombok Utara

Setelah sekian lama tidak update artikel, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tempat wisata yang ada di Pulau Lombok khususnya yang berada di Kabupaten Lombok Utara, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi Air Terjun musiman yang terletak di Dusun Rempek Barat Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat.

Air Terjun Tiu Putat atau yang sering juga disebut Lokok Putat ini akhir-akhir ini sering diperbincangkan oleh masyarakat lokal karena kemunculannya di sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Tiu Putat yang terletak di Dusun Rempak Barat ini memiliki keindahan alami yang sangat luar biasa, disisi-sisi kiri dan kanan tampak sangat hijau oleh pepohonan dengan air terjun yang ketinggiannya terbilang sangat sedang namun memimiliki kolam alami yang sangat luas dan airnya yang sangat jernih, sehingga pada saat anda berada dilokasi air terjun ini anda akan merasa sangat puas dengan beberapa keindahan-keindahan yang saya sebutkan tadi.

Lokok Putat memiliki keindahan tersendiri dibalik langkanya fenomena air terjun yang akan anda saksikan tersebut, kenapa langka ? karena lokasi wisata ini hanya bisa anda nikmati sekitar tiga bulan saja pada saat musim penghujan tiba dikarenakan pada musim kemarau air yang ada pada lokasi wisata ini tidak akan pernah anda jumpai, itu artinya Air Terjun Tiu Putat hanya bisa anda nikmati pada saat musim penghujan saja.

Jika anda berminat untuk berkunjung ketempat wisata ini, usahakan untuk berkunjung diantara bulan Januari sampai dengan bulan Maret, karena pada saat itu biasanya sudah di aliri oleh air dikarenakan pada bulan-bulan tersebut adalah musim penghujan.


Gallery Photo

Tiu Putat Lombok
Tiu Putat Rempek Barat
Air Terjun Lombok
Tiu Putat Rempek Barat
Tempat Wisata Alam Rempek
Tiu Putat Rempek Barat
Tiu Putat Rempek Barat
Tiu Putat Rempek Barat
 

 










+++++TATA TERTIB BER-KOMENTAR++++
(1) Mohon Ber-Komentar Dengan Sopan
(2) Mohon Untuk Tidak Menyebar Fitnah Ataupun Sara
(3) Mohon Untuk Sertakan Sumber Artikel Jika Anda COPAS
(4) Berkomentarlah Dengan Bijak dan Sesuai Dengan Pembahasan

+++++MOHON MAAF JIKA TIDAK BISA REPLAY+++++